Selasa, 21 Oktober 2008

Renovasi Rumah

Seminggu penuh kemarin, rumah yang baru saya tempati enam bulan terakhir akhirnya mendapat jatah untuk dipercantik bagian depannya, dan sedikit bagian belakang yang biasa dipakai untuk jemuran. Selain buat jemuran, bidang tanah sisa seluas 2,5 x 3 meter ini sering saya pakai untuk istirahat, sambil ngopi di malam hari saat anak saya sudah terlelap tidur. Sebelumnya, sebidang tanah ini maksudnya buat jemuran dan taman, makanya saya tanami rumput Jepang. Tapi karena tanahnya sering kering dan tidak subur, rumput ini menjadi kering dan tanah akhirnya becek dipakai jemuran. Maka, demi untuk membuat senang istri (dan menghindari ocehannya kalo lagi ada jemuran), maka sebidang tanah itu akhirnya direlakan di pavingblok.
Saya harus 'perang' opini dulu dengan istri, karena maunya di semen saja. Akhirnya, pilihan dipaving blok bisa diterima dengan alasan bisa menyerap air, tidak panas dan mudah dibongkar seandainya nanti ada perluasan.
Selain dipaving blok, karena seringkali butuh tempat nyuci sandal kotor maupun barang-barang lain, akhirnya terpaksa harus menambah jaringan pipa air dengan jalan membongkar jaringan pipa di dalam rumah dan mangalirkannya ke halaman belakang tadi.
Dan ternyata, fungsinya akhirnya malah buat mandi sama anak saya, karena tempatnya lebih luas, terbuka dan sudah tidak becek lagi. Saking senangnya, mandi sampai satu jam sambil bermain2 air dan teriak - teriak sesukanya. Huh.... dasar anak!!!!

Tidak ada komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP